Minggu, 26 Agustus 2012

10 things about...


Gue abis nonton film “my sassy girl” (I know, it’s kinda too late to watch that old movie), dan gue langsung jatuh cinta dengan cerita film itu. Simple, tapi sweet banget. Favorit Scene gue adalah ketika si cowok ngasih tau 10 hal penting tentang si cewek ke cowok lain yang lagi dikencanin ceweknya itu…Menurut gue, cara dia menceritakannya, dia yang inget tabiat cewenya…itu sweet bangeet.
            Dan entah kenapa gue malah jadi terinspirasi hehe. Buat yang udah tau perjalanan cinta gue (asiklah) pasti udah tau siapa “dia” yang akan gue ceritakan di sini.
            Ini pesen singkat gue buat Seorang wanita yang nantinya akan jadi cinta terakhir buat Dia…ini hanya hal2 sepele yang gue tau dari kebersamaan gue dan Dia selama ini…dan ga, ini bukan karena kegalauan atau apalah, ini Cuma gue yang pingin kamu tau, beberapa hal tentang Dia yang udah ngewarnain hidup gue.

*baca tulisan ini, sambil denger soundtrack My Sassy Girl- Lullaby
Karena gue nulis ini sambil dengerin lagu itu juga J




10 hal yang harus kamu tau tentang Dia…

  1. Dia suka banget naik gunung, ga Cuma naik gunung, semua hal yang bersifat “petualangan” dan “menantang” dia suka. Mungkin kadang kamu bakal sedikit ngerasa ga di prioritasin karena kegiatan2nya itu, tapi sabarlah, itu bukan sekedar Hobby dia tapi Hidup dia, jadi dukunglah.
  2. Dia sering ngerasa pusing kalo lagi dalam keramaian, atau kalo lagi pertama jalan jauh…jadi kalau tiba2 dia dieem aja, berarti pusingnya lagi kambuh, jangan lupa sediain obat pusing yah. Dan juga obat flu, karena di hawa dingin pagi hari, dia suka meler.
  3. Dia suka lupa Sholat, jadi sekali waktu, ingetin yaa…tapi jangan cerewet juga, nanti dia malah jadi sebel. Kalo lagi jalan bareng, usahain kalian sholat berjamaah. Karena setiap kali dengerin dia baca surat pendek pas jadi imam, hati kamu pasti jadi tenang.
  4. Dia jago masak, jadi mungkin nanti dia bakal sedikit cerewet kalo kamu lagi masak bareng dia, tapi coba ikut belajar cara masak yang dia dapet dari ibunya, kayak cara motong bawang dan wortel…hal sepele kayak gitu, bisa berarti bgt kok buat dia. Hmm, makanan favorit dia itu, sayur asem sama pete hehe.
  5. Dia suka nongkrong sampe tengah malam, bahkan kadang malah sampe nginep…kamu gausah terlalu khawatir atau curiga berlebih. Dia ga pernah ngerokok atau minuman keras, dia hanya senang ngobrol.
  6. Ah ya, dia seneeeng banget cerita. Tentang apa aja. Pengalaman dia, Impian dia, Kehidupan dia…coba jadi pendengar yang baik ya, sekali2 ikut ambil bagian diskusi bareng dia soal apa aja, pengetahuan dia luas, dan kamu ga akan pernah kehabisan bahan cerita kalau lagi ngobrol sama dia. Mungkin juga dia bakal dongengin kamu tentang tetralogi laskar pelangi, itu buka favoritnya, jangan sampe ketiduran ya kalo dia lagi cerita itu hehe.
  7. Kamu tau warna bola matanya? Coklat, bening banget. Dan tatapannya selalu tajam kalau dia lagi cerita tentang impiannya. Dan dia suka naikin kedua alisnya kalo lagi bercanda. Kamu, gaboleh nyia2in cara dia natap mata kamu.
  8. dia punya satu penyakit, pokoknya kalau lagi jalan jauh atau lagi naik gunung, usahain dia pake ikat pinggang, atau ga pake korset gitu yah. Gue juga agak lupa sih nama penyakitnya hehe. Maaf.
  9. Kamu jangan pernah takut bakal disakitin sama dia…dulu, kakak laki2nya pernah ngomong ke dia kalo dia nyakitin perasaan cewek, sama aja dia nyakitin perasaan ibu atau kakak perempuannya. Makannya dia bisa jaga perasaan cewek, sebisa mungkin, dengan cara yang halus, dia bakal tetep jaga perasaan kamu.
  10. Terakhir, Dia adalah laki-laki dengan cita-cita yang sangat besar. Dia sangat ambisius, dan mimpinya selalu dia pegang dan gapernah dia lepas. Jadi tolong, kamu selalu dukung dia, jangan pernah biarin dia jatuh sendiri atau ngerasa “hilang”. Jangan sampai kamu liat mata dia kosong. Bimbing dia, jaga dia dan selalu support dia. Karena gue yakin dia pasti akan jadi pria hebat, mimpi2nya pasti akan tercapai. Jadi jangan kekang dia, biarkan dia berlayar sesuai keinginannya, tapi tetap pastikan dia memegang Kendali yang kuat dan tidak terbawa arus.




3 komentar:

  1. ro, w-o-w. lo benar-benar .. dia ya sampai bisa mendeskripsikan sepanjang itu-- terharu :3 serius!

    BalasHapus
  2. ahaha ini yang terakhir kok, bener deh ini yang terakhir :)

    BalasHapus