Senin, 31 Maret 2014

Kenangan Indah bersama Alam

 " Hanya ada satu nama, SALAM RISGABO namanya. Eka Satya !! 23 !!"

Potongan lagu kebangsaan kita saat menjalani Pendidikan Dasar kurang lebih empat taun yang lalu.
Momen-momen gila yang udah terlewati akhirnya menciptakan sebuah kenangan yang terangkum dalam potongan gambar yang masih tersimpan.
Saatnya untuk mengenang kembali. Karena saat ini di dalam kamar sambil melihat langit yang bertabur bintang, gw sedang mengenang kalian.


Camping Ceria ~ Sukamantri








Inilah kegiatan pertama yang membuat gw ketagihan ikutan SR. Camping di Sukamantri !! Waktu itu kita jalan Malam. Nyampe tempat campnya udah jam sebelas malam. Terus asik ngobrol, nyanyi dll. Untuk pertama kalinya gw kenal sama yang namanya curug dan pertama kalinya bikin bivoak yang lebih mirip kayak ring tinju. Itu adalah untuk pertama kalinya gw, mile dan dona camping barengan sampe akhirnya beberapa bulan kemudian kita resmi jadi satu angkatan anggota SR haha.




Akhirnya gw kembali lagi ke Sukman !! saat ini dengan personil baru. Saat itu gw masih jadi caang, disinilah gw mulai ngerasa nyatu banget sama sodara-sodara baru. sampe bikin nama angkatan Kornet karena makanan kita isinya kornet mentah semua hihi. Welcoming Lanang, Indra, Egin, Mangap, Otin dan Dimas-aku. Di sini kembali bikin bivoak yang keliatan "normal"





Sukman lagi ! kali ini buat dapetin materi baru. Tentang survival. Kita engga nginep sih, satu hari jalan aja. Bisa dibilang kita kesana cuma numpang makan indomie aja haha. Capek tapi seru !



Kali ini kita ke sukman setelah udah jadi anggota SR. kita kesini buat nyari lokasi PD ang 25. Inget, waktu itu kita ngeliat ada sekelompok bapak-bapak kayak lagi reunian gitu...terus kita mikin, kira-kira nanti sepuluh tahun atau 30 tahun lagi, kita masih bisa ngumpul kayak gitu :)


Upacara 17 Agustus






For the first time ngerasain upacara 17 agustusan di atas gunung Salak !! A whole new experience buat gw. Waktu itu gw jadi MC upacara. Banyak banget cerita konyol bin kocak selama upacara berlangsung. Yang paling terkenal tentu aja "Ledakan Bom"-nya si Illy, selalu bikin gw ngakak ngingetnya. Sayang video rekaman upacaranya hilang di handycam dimas :(



Di upacara tahun berikutnya, karena lagi bulan puasa akhirnya kita cuma satu hari jalan. Engga camping. Godaannya banyak banget, tapi untung kita kuat haha. Pas upacara hujan turun lumayan deres, jadi engga sempet foto. Balik dari Cihideung kita buka puasa di sido mampir, manstab !


Visit Village ~ Baduy





Ini ceritanya get away gara-gara suntuk kuliah mulu. Jadinya gw, Aisyah dan Kenedhy ngerencanain pergi jumat-minggu ke Baduy. Ngeliat alamnya yang masih asri, penduduknya yang masih asli. Keren banget pas kita disini, ngeliat penduduk sana engga pake elektronik dan listrik sama sekali. Bahkan waktu kita bawa buah alpukat, mereka engga tau cara makannya gimana !

Camping ~ Rooftop Smanti




                                      


 Waktu itu ceritanya kita mau pisahan, karena kita udah pada mulai masuk dunia perkuliahan kita masing-masing. Jadilah kita bikin acara kemping sambil barberque-an di atas atap lantai 4 Smanti. Waktu itu kita mesti nyogok mang kosim pake rokok sama kopi biar ngizinin kita nginep di atas rooftop haha.Kita masang tenda, bikin api unggun, cerita ini-itu sambil nikmatin pemandangan. Seru !

Fun Bike ~ Keliling Bogor





Diketuai oleh Lanang, kita memutuskan buat menghabiskan hari minggu kita buat mengayuh sepeda ngelilingin Bogor. Gw inget waktu itu kita lebih sering ke bengkel gara-gara gw lagi apes, ban sepeda gw bocor sampe 7 kali men ! haha. Tapi seru loh, pulangnya pada mampir ke rumah gw, ngabisin isi kulkas dapur haha.

Camping ~ Bodogol





kemping di bodogol itu yang paling enak, kita numpang tidur di sekre orang sana, sambil belajar tentang tumbuhan dll, disini juga masih ada populasi macannya loh. Ada banyak tempat bagus buat nikmatin pemandangan di bodogol. Disini juga kita kenalan sama pendaki baru, juga para peneliti.

Cafe Bokap



Kalo ngomongin SR pasti gabisa kita lepas dari ngomongin Bokap. Tempat nongkrong paling asik, tempat kita ngumpul, ngerencanain perjalanan, packing, curhat, main kartu dll. Sambil nikmatin indomie plus ek capucino buatan babeh. Di sinilah kita biasa ngumpul di luar sekolah

Happy Birthday SR !!




Setiap tanggal 25 january, kita selalu menyempatkan buat ngumpul, ngerayain ulang tahun organisasi kita. Biasanya yang tanggung jawab nyelenggarain acaranya tuh angkatan baru yang abis di PD. Biasanya kita sekalian perkenalan angkatan baru, nampilan nama bagus dan yel-yel angkatan. Fun !!

Perang-perangan





Ini adalah salah satu tradisi paling ditunggu-tunggu sama anak SR. biasanya dilaksanakan abis ulang taun SR. Tujuan perang-perangan itu biar anggota baru punya kesempatan buat balas dendam ke panitia selama PD. Agar tiada lagi dendam diantara kita haha. Dulu saking parahnya, gw sempet sampe gabisa buka mata seharian gara-gara mata gw kemasukan lumpur semua huhu.

Caving




Ini dia, Susur Goa !! Serunya, tegangnya, keren banget. Kita masuk ke dalam chamber, ngeliat stlagtit-stlagnit. nyusurin lumpur-lumpur yang lumayan dalem. Terus beres caving, kita langsung berenang di sungai, bersihin baju dari lumpur. Bahkan mandinya masih di sumur, nimba air dulu. unforgettable !

Curug Ciberem



Ini kisah saat bulan puasa, kita lagi pada galau maksimal. Jadinya langsung get away ke curuh ciberem di cibodas. Serunya bukan main, bahkan sempet curhat-curhatan sambil menggigil di sana, sambil nunggu buka puasa. haha. nekat.


Naik Gunung ~ Pangrango






Naik Gunung ~ Gede





Capek.
To be continued ya om, tante :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar