Selasa, 07 Februari 2012

TRIP TO ANAK KRAKATAU (1)

Ini acaranya anak2 backpacker Indonesia, acaranya tgl 3-5 februari.

Buat dapet izin pergi ke sini, borokrasinya susah sama ortu, selain gara2 orang2nya baru kenal, ombak di daerah selat sunda juga lagi ga oke banget…tapi untung setelah argument yang panjang, dapet juga izinnya haha.

Jumat sore, jam 4 gue cabut dari rumah, kondisi lagi ujan…papa mama sempet berat juga waktu gue pamit, tapi y ague bismillah aja, terus berangkat ke terminal. Naik bis ke kp rambutan. Pas dateng, pas banget bisnya mau berangkat, tapi udah penuuh banget, jadinya gue duduk maksa gitu di kaca depan haha.

Sampe di kp rambutan jam 6an…masih sepi banget…terus ga lama dateng bang angga, kita kenalan terus ngobrol2, jam 7an mulai rame…ada bang andi, bang japul, mba novi, mba lina, dll…kita mulai kenalan, ngobrol2…terus jam 9 baru lengkap semua orang, kita berangkat naik bis ke merak. Pas masuk bisnya dingiiin banget! Gue duduk sendiri, lumayan lega buat tiduran haha. Ternyata bisnya ga langsung berangkat gitu, ngetem lama, baru berangkat jam 10an…

Sepanjang jalan gue banyak tidur…tiba2 udah sampe merak jam 12an…ketemu lagi sama temen2 baru yang berangkat dari kali deres, rombongannya bang hafiz. Jadi total ada 35 orang yang berangkat. Pas nyampe cfc merak, tiba2 ada yang manggil gue, ternyata ada upay! Haha kaget juga.

Jam 1 kita naik kapal ferry buat nyebrang ke lampung dan berangkat. Kita duduk di kelas ekonomi, terus gara2 lama, kita tidur semua di bangkunya, untung ga ada yang ngusir haha. Jam setengah 4an kita sampe di lampung, langsung naik angkot ke canti, perjalanan kira2 2 jam. Kita lagi2 tidur di angkot haha.

Jam 5 kita sampe di canti…istirahat, solat terus foto2…disitu mulai kenalan sama cewek2 gila macem fahria, eni, mba ade, mba dara…ngobrol2 ternyata pada kacrut semua bercandanya haha. Terus kita semua pada ganti baju buat snorkeling.

Jam setengah 7an kita naik kapal, semua pada mau duduk di atas, terus pada pake pelampung terus foto2 pastinya haha. Pemandangannya indah banget, banyak pulau2 gitu…kita langsung berhenti di pulau sebesi, bukan buat snorkeling tapi foto2 aja haha. Pas nyampe orang2 pada turun pake tangga, tapi gue liat bang jimmy loncat dari belakang kapal, gue jadi kepingin gitu haha, jadinya gue ikutan loncat, bareng sama bang Jihad.

Pulau sebesi kecil kereeen paraah, gue berasa kayak ada dimana gitu haha. Kita puas foto2 disitu, sampe gue putusin sendalnya mba novi gara2 nafsu loncatnya haha -,-

Lanjut lagi jalan ke sisi lain pulau sebesi buat snorkeling. kita langsung pake perlengkapan snorkeling terus mulai nyebur…pemandangan bawah lautnya lumayan bagus…tapi banyak ubur2nya gitu, gue kena sengat beberapa kali gitu sampe merah2 tangan sama kaki gua haha. Terus kita juga pada sibuk foto2 underwater, walaupun hasilnya pada payah semua haha.

Jam 10 kita udah beres snorkeling, terus kita menuju sebesi besar buat ke penginapan. Nyampe kamar langsung pada pipis, makan, mandi dll…gue sama cewek2 pada ngobrol2 di teras penginapan. Seruuu banget deh, ga nyangka kita bru kenal sehari aja, tapi udah berasa kenal lama banget, enak ngobrol sama mereka, gampang deketnya haha. Eh pas lagi ngobrol2 gitu, bang andi manggil gue, katanya nyokap sms nanyain gue…walah anak2 langsung pada ngetawain, katanya gue itu preman anak mamih -,- haha

Sekitar jam 3 sore kita cabut ke pulau umang. Pulaunya paling deket sama pulau sebesi besar, tapi pulau umang kecil aja, ga ada penduduknya…kita di sana snorkeling lagi, tapi pemangdangannya ga sebagus di sebesi kecil tadi…jadi kita lebih banyak foto2nya aja…gue disana ketemu lagi sama upay terus kita nemuin bintang laut haha.

Sekitar jam setengah 6an kita cabut lagi, naik kapal ke tengah2 laut gitu, buat nikmatin sunset. Sayangnya sunsetnya kurang bagus, tapi lumayanlah, kita naik ke atas kapal terus foto2 lagi sampe puaass haha. Di jalan, nelayannya ngambil bantengan, bentuknya kayak kerang gitu tapi kecil, katanya isinya daging bisa dimakan. Pas dipotong2, gue tergiur buat nyoba mentah, extreme kuliner men haha. Ternyata rasanya asin, kayak gajih gitu.

Malamnya, listrik penginapan udah nyala…oh ya, gue belum cerita tentang penginapan kita ya? Ya intinya sih Cuma ruangan kecil yang isinya Cuma kasur doing sama kamar mandi kecil. Listrik juga nyala Cuma dari jam 6 sore sampe 6 pagi, air kalo mau nyalain harus request dulu sama abang2nya. Tapi bagi gue itu udah ekslusif lah, yang penting ga tidur di tenda atau mandi pake tisu basah lagi hahaha.

Sampe penginapan kita langsung ganti2an mandi, gara2 kamar mandi Cuma 1 kita harus ngantri dulu haha. Abis itu ngobrol2 lagi, jam 9 kita bakar2 ikan tenggiri. Gedee banget ikannya. Abis itu kita makan, lumayan lauknya ada ayam juga. Beres makan kita ngobrol2 sampe jam 11an terus molor…