Kamis, 09 Februari 2012

I'll turn 20 this year...

I'll turn 20 this year !!!!
ah ya, ga tau harus seneng apa sedih apa gimana ya rasanya...yang jelas gue bersyukur kalo sampe bulan desember nanti masih dikasih kesempatan sama Allah SWT buat ngerasain jadi miro anak 20 tahun amiin :)
Anak? ketika gue udah berumur 20 taun nanti, tentunya gue udah jadi dewasa, luar dan dalemnya tentunya. ketika seseorang mulai beranjak 20 tahun, pasti tanggungannya udah beda, pikirannya juga udah beda jadi otomatis cara berpikirnya juga harus berubah. ketika mulai beranjak 20 tahun, gue mulai menjadi wanita, yang dipikirin juga udah banyak. wisuda? kerja? nikah?
Banyak orang bilang, umur hanyalah angka. emang bener, tapi harus diakui deep down kita semua pasti kepikiran tentang umur kita. udah setua ini, apa yang udah gue lakuin buat dunia? buat lingkungan sekitar gue? buat orang2 yang gue sayang? buat diri gue sendiri?
Dan banyak juga orang yang menyesal ketika umurnya udah mulai menua...sambil duduk di teras rumah, flashback ketika dia masih muda, mikirin kenapa dulu dia ga kayak gini, kenapa dulu dia kayak gitu, dsb.
Jadi sekarang, ketika 11 bulan lagi gue akan menjelang 20 tahun (insyaAllah) gue pingin melakukan suatu hal yang bener2 gue mau. mencoba segala hal baru yang belum gue tau. explore segala hal yang pingin gue tau. ketemu dan kenalan sama orang2 dengan watak yang beda2.
Ngelakuin segala hal yang gue mau...dan ketika yang gue lakuin ternyata salah, gue akan tau kelak. tapi gue ga akan nyesel, karena selain gue tau itu salah, gue juga udah ngerasain kesalahan itu, jadi gue udah ga penasaran lagi. jadi ketika tua nanti dan gue udah jalan di jalan yang bener, gue ga akan pernah nyesel karena ga pernah sempat nyobain hal yang salah. karena kadang melakukan kesalah itu juga penting untuk membentuk cara berpikir kita.
Intinya hidup itu pilihan. sekarang mungkin gue ada di pilihan yang salah, mungkin gue ada di jalan batu2 atau terjal, atau mungkin gue lagi tersesat di tengah belantara hutan. tapi seiringnya waktu berjalan dan gue melalui itu semua, ketika gue berhasil keluar dari semua itu dan menatap ke belakang. gue akan ngeliat gue dengan kesalahan2 gue, sambil ketawa. terus berjalan ke depan dengan kepala tegak, menuju pilihan yang lebih baik, ke jalan yang lurus.
Karena pengalaman itu adalah guru yang terbaik di dunia ini, betul ga sob?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar