Selasa, 07 Februari 2012

TRIP TO ANAK KRAKATAU (2)

Jam 3 pagi hari minggu. Mba ade gedor2 pintu buat bangunin kita, saatnya naik kapal buat ke anak Krakatau. Gue yang paling susah melek, seperti biasa. Abis pipis dan cuci muka, langsung cabut naik kapal.

Kapal yang selama ini kita naikin itu, ada 4 ruangannya. Ruang depan buat nakoda, biasanya bang hafiz, bang andi, sama bang japul disini tempatnya…ruang kedua buat cewek, ada mba ade, mba novi, dll gitu pada berbincang2 atau molor disini. Ruang ketiga buat nelayannya, buat dapur juga. Ruang keempat biasanya diisi sama mba xie dan gengnya. Nah gue? Gue biasanya jadi parasit di ruang 2, tapi gue lebih sering di bagian paing belakang kapal. Jadi ada tempat terbuka di belakang ruang keempat yang bisa langit, atau gak gue di atas kapal atau gak di mulut kapal. Haha.

Jadi pas kita berangkat ke Krakatau, gue di paling belakang, sambil tiduran ngeliat bintang2 yang kereeen banget. Anak2 di ruang 2 dan ruang 4 pada molor semua. Gue di paling belakang kapal bareng bang angga, bang amin, bang Jihad, bang iqbal, mba dara sama bang wahab awalnya air masih tenang, kita masih nikmatin pemandangan. Lama2 ombah makin gede, kita yang dibelakang pada kecipratan air, tapi kita malah makin girang haha. Pas mulai di lepas lautan di selat sunda, ombah mulai gede, kita pada teriak2 kegirangan sambil berdoa juga. Terus kita mulai ngobrol2 kocak deh.

Terus tiba2 bang amin bilang ada pesawat tuh, sambil nunjuk ke langit, pas kita ngeliat, pas banget ada bintang jatuh! Yeeey kita langsung teriak2 kegirangan gitu haha. Sekitar 2 jam perjalanan, baru deh sampe di sebaran pulau hasil erupsi Krakatau. Ada pulau panjang, induk Krakatau terus baru deh anak Krakatau. Pas turun dari kapal, udah kecium aja bau belerangnya.

Kita langsung mulai trekking. Perjalanannya ga jauh sebenernya, Cuma medannya terjal parah terus berpasir, jadi susah naiknya. Semangat gue membara, sambil inget iklah djarum super, gue terus naik, alhamdulillah gue jadi orang ketiga yang sampe. Pemandangan dari atas anak Krakatau itu….kereeeeen bangeeeet !!! pantai, pulau, sunrise…sungguh ciptaan Allah memang begitu indah. Begitu kita semua sampe langsung pada foto2.

Gak lama, gara2 gue udah bosen foto2, akhirnya gue cabut buat explore anak Krakatau. Bareng sama abang itho, bang jimmy dkk. Ternyata di sisi lain krakatu itu lebih keren lagi, ada pantainya juga. Kita foto2 aja di situ abis itu cabut lagi. Pas nyampe kita langsung cabut lagi ke bawah. Pas turun lebih asik lagi ternyata, gue puas banget lari2an, sambil buat rekaman sama foto2. seruu banget deh pokoknya haha.

Sampe dibawah kita makan, terus foto2 lagi di depan plang krakataunya. Terus kita lanjut ke pulau induk Krakatau, kita snorkeling disana…pas nyampe gue langsung request bang hafiz buat di fotoin pas loncat dari atas kapal. Haha keren banget, bikin ketagihan ternyata loncat dari atas kapal itu haha. Snorkeling disana seru juga, kita banyak foto2 buat kenangan karena ini snorkeling terakhir kita.

Puas snorkeling kita naik lagi ke kapal menuju sebesi besar. Di jalan lagi2 gue extreme kuliner gara2 nelayannya nemuin kerang gedee banget. Pas gue coba, asiiiin banget, kenyel juga. Ah aneh deh rasanya haha. Beres makan, gue ke bagian mulut kapal dan sunbathing disana sampe ketiduran.

Jam 12an kita sampe di pulau sebesi besar, langsung ngantri mandi sama packing. Sekalian ngumpulin data foto2 juga di laptop fahria. Gue diajak ngopi sama bang amin, jadi gue ngikut aja gara2 gue lagi laper juga haha.

Di warung, sambil gelaran tiker gitu, gue, bang amin, bang jihad, bang angga, sama bang satria makan gorengan pisang, ngopi sama minum kelapa muda….sambil ngobrol2 gitu, nikmaaat paraah. Di situ baru tau ternyata bang Jihad juga anak bogor. Wahaha kebetulan banget kan, dia tinggalnya di jambu dua, wah lumayan jadi ada temen pulang bareng hehe. Pas lagi nyantai gitu kita dipanggil buat makan siang, jadi kita ngambil makan terus balik lagi ke tiker kita sambil ngobrol2.