Kamis, 11 April 2013

Atap dan Bintang

            Semua orang pasti punya"favorite place to visit" ketika lagi suntuk. Entah itu cafe, rumah temen, taman atau karaoke. Bagi gue, tempat paling enak buat dijadiin "pelarian" ketika gue lagi suntuk adalah atap rumah gue. mungkin bahkan bukan cuma atep rumah gue doang sih, dulu jaman2nya masih ngontrak, gue juga suka manjat atap kontrakan buat bisa duduk2 santai di atas gentengnya. Waktu paling asik tentu aja pas malem, apalagi kalo langit lagi cerah dan banyak bintang. mungkin kayak pemain sinetron ya gue suka bintang, haha. But, i truly love stars. Gue suka ngeliat bintang di malam hari, kadang berharap ada bintang jatuh, terus girang sendiri.
            Setiap kali gue suntuk, gue duduk di atas atap rumah, biasanya sambil bawa bekel capuccino dan nyetel musik di mp3 hp. terus, ya nothing. nikmatin pemandangan malam hari, ngerasain hembusan angin, berharap seenggaknya ada satu bintang yang nemenin. Dan pikiran gue melayang kemana2.
           Di atas atap gue banyak dapet inspirasi baru, dengan ketenangan yang gue dapet gue bisa berpikir dengan jernih. Makannya ketika gue butek abis ujian, bad mood, patah hati, marah atau lagi suntuk, gue lari ke atap. Karena bintang2 itu selalu ada buat gue, mereka bisa terus berkelap-kelip ditengah-tengah gelapnya malam. mungkin itu kenapa gue suka bintang. Bintang ga akan ninggalin gue sendirian saat semuanya terasa gelap. Bintang selalu ada, selalu berkelap-kelip, dan selalu membuat gue tenang.
           Sama seperti malam ini, ketika gue lagi merasa sendiri, ketika gue merasa suntuk dengan ujian, ketika gue ngerasa pingin nangis, gue duduk di sini, di atas atap. Walaupun malam ini ga ada bintang, tapi angin malam ini membantu menenangkan pikiran gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar