Kamis, 21 Februari 2013

Di sela-sela....Aku merindukan...

          Di sela-sela keramaian, perbincangan pintar, diskusi hebat, tawa keras, hiruk pikuk pagi hari, klakson kendaraan bermotor....
           Di sela-sela tugas kuliah yang menumpuk, penjelasan panjang dosen, ujian pre-test yang mendadak, praktikum di siang bolong, jadwal yang padat, kemonotonan rutinitas....
           Di sela-sela cahaya lampu kota, langit malam yang kelabu, asap knalpot yang pekat, kepadatan lalu lintas di setiap sisi kota...
           Di sela-sela bangunan tinggi pencakar langit, pabrik-pabrik, mall metropolitan, gedung bioskop, perumahan-perumahan elite...
           Di sela-sela rasa amarah, egois, kemunafikan, kegalauan, sakit hati, emosi....


           Aku merindukan keheningan malam yang beku, suara pepohonan yang bergerak karena angin, kicauan burung di pagi hari, suara jangkrik di malam hari...
           Aku merindukan keringat yang mengalir di wajah, desahan nafas yang tersenggal, kepanasan di bawah sinar matahari yang terik bersinar cerah, kebasahan di bawah deras hujan, menggigil kedinginan di antara kabut di malam hari...
           Aku merindukan kehangatan gelak tawa di dalam tenda, obrolan ringan di sepanjang jalan setapak, candaan jahil teman seperjuangan sambil menahan beban di punggung....
           Aku merindukan hamparan rumput hijau yang dihiasi bunga-bunga lavender ungu di kanan-kirinya, ilalang-ilalang yang tumbuh lebat, sawah-sawah yang subur, dinginnya air yang mengalir dari mata air....
           Aku merindukan kelip bintang di langit, terang bulan, pelangi, matahari yang terbit dan tenggelam, langit biru dan deretan awan yang putih...
            Aku merindukan wangi bunga edelweiss yang bermekaran, begitu cantik, putih dan bersih...suatu lambang keindahan dan keabadian....
         Aku merindukan jiwa yang bebas, yang jauh dari belenggu ikatan yang membosankan...
         Aku merindukan ketulusan, kebersamaan, keikhlasan, perjuangan, sebuah kasih sayang tanpa pamrih...



        Aku merindukan......














Tidak ada komentar:

Posting Komentar