Rabu, 02 Januari 2013

Untuk Salam Risgabo....

             "Kayak Kacang lupa sama kulitnya"
Malam ini, itu yang gue rasakan.
Malam ini gue abis liat blog mawar, gue liat Grup FB Salam Risgabo, dan gue chat sama Anwar.
Malam ini, dengan alunan musik Sundial Dreams by Kevin Kern, gue kembali berfikir...

        Salam Risgabo adalah organisasi pecinta alam di SMA gue. Eskul pertama yang buat gue betah ada di lingkungannya. Yang membuat gue memutuskan buat berhenti ikutan taekwondo, futsal dan astronomi, buat konsen di kegiatannya. Salam Risgabo adalah eskul yang memperkenalkan gue akan alam Indonesia yang indah, gue yang dulu sangan anti-nasionalisme, ga betah sama negara gue sendiri, sekarang jadi putri ibu pertiwi yang begitu mencintai keindahan panorama alam Indonesia, yang selalu menyuguhkan kecantikan yang tidak bisa dibeli dengan apapun. Salam Risgabo adalah eskul yang udah memperkenalkan gue dengan kegiatan ekstrim yang kini jadi hobi baru gue, yang menghiasi hari2 gue selama di SMA bahkan terus sampe di kuliahan. Naik gunung, Backpacking, caving, Rock Climbing, Rafting, dll. Salam Risgabo adalah eskul yang membuat gue berani untuk mencoba hal baru, keluar dari comfort zone dan mengenal hal2 baru yang ga pernah gue tau sebelumnya. Dan membuat gue dapet pelajaran yang banyak banget, yang ga pernah gue dapet di bangku sekolah. Salam Risgabo adalah eskul yang memperkenalkan gue dengan manusia2 gila, ajaib, caur, gembel, heboh, kocak....mereka yang kehadirannya selalu mewarnai kehidupan remaja gue, mereka yang kehadiran berarti terlalu besar dan indah buat gue, mereka yang selalu setia dan ada, berasama-sama mengukit kenangan indah...Salam Risgabo adalah eskul yang membuat gue belajar makna dari kata kekeluargaan, persahabatan, ketulusan, cinta, kepemimpinan, kerja sama....

         Kenangan2 yang udah gue ukir bersama Salam Risgabo ga akan pernah mati dan terus membekas di hati gue. Untuk pertama kalinya ada yang gue bener2 pedulikan selain kehidupan gue sendiri. Untuk pertama kalinya gue rela bersusah2an buat orang lain, dan ga peduli dengan kata2 imbalan. Untuk mereka yang udah berbagi tawa dan tangis bersama. Ketika kami diguyur hujan ditengah hutan, kedinginan di bawah Bivoak, Pegangan tangan dengan erat, dan berpelukan bersama sambil menangis, merasakan beban dan kasih sayang antar satu sama lain, semua penderitaan yang kami pikul sama-sama. Ga ada yang bisa ngerti gimana kita bisa dibentuk, gimana kita dibina habis2an sampai akhirnya kita bertahan dan bersama-sama membentuk sebuah keluarga dengan kisah manis yang selalu kita ingat.


       Gue menyayangi Salam Risgabo dengan tulus. Bahkan terkadang dulu gue lupa waktu gue, yang selalu geu habiskan bareng mereka, hingga kehidupan kampus gue keteteran. dunia pergaulan gue di kampus tersendat, bisa dibilang. Karena setiap ada waktu luang gue habiskan sama anak2 Salam Risgabo, ada liburan gue naik gunung sama Salam Risgabo. Akhirnya gue memutuskan untuk agak ngurangin waktu gue disana, saatnya untuk bener2 move dan hadapin dunia perkuliahan gue....

        Tapi, oh, ketika gue mulai merasa nyaman dengan kehidupan kampus gue, dengan gelap mata gue lupa dengan Salam Risgabo. Bahkan buat nyempetin ngumpul rapat buat acara penting kayak Pendidikan dasar aja gue engga bisa ! bahkan ketika Pendidikan Dasar dimulai, gue gaikut, gue malah ke Malang dengan urusan gue sendiri. Sombong nya ! Dimana gue yang dulu selalu nunggu momen Pendidikan Dasar untuk ngumpul dan reunian sama temen2 seperjuangan gue, sambil ngelatih, ngedidik dan kenal dengan calon angkatan baru? apakah gue udah sebegitu sombong nya untuk gaikut momen besar kayak gitu?

      Malam ini, Gue kembali berfikir dan sedih.
Anwar cerita panjang lebar soal PD kemaren, Mayoritas dia yang handle semuanya, mana yang lain?
Dia cerita kalau angkatan baru yang sekarang, mereka semua pada semangat buat Salam Risgabo. Dimana semangat gue yang dulu?

Gue gabisa janji apa-apa. Bahkan gue gatau apa yang mau gue lakuin sekarang.
Gue pingin bisa bagi waktu antara kegitan2 gue di kampus, di luar kampus, keluarga dan buat Salam Risgabo.
Semoga ada jalan keluar nanti....
Yang jelas malam ini, gue rindu Salam Risgabo....











3 komentar:

  1. itu rasa-rasa yang gue rasain pas awal banget semester 3. segimanapun seringnya jalan, ujungnya selalu inget anak SR haha yah mau gimana ro, emang gak bisa seintens kaya dulu lagi, tapi paling engga.. kita jangan pernah lupa dari mana awalnya kita sekarang ro.

    salam.

    BalasHapus
  2. gak gitunya kok rok. emang ada kalanya kita harus rehat sejenak, masuk ke lingkungan baru buat buka wawasan, memperlancar link. sebagian orang mungkin bisa ngelakuin itu berbarengan, tapi sebagian lainnya ya harus fokus. wajar kok, gw juga sama kok rok.

    Sr itu bukan keberadaan yang bisa dilepas. dengan lu mikirin sr saat ini pun udah bukti kalau lu gak pernah lupa sama sr. hahaha. tenang aja. meski gak nampak, sr itu dekat kok rok :)

    BalasHapus
  3. @ mawar : dengan segala fokus lu maw, ayo adu banyak link sama gua :)

    Event terdekat itu ulang tahun. gua gatau lagi mau ngajak siapa dan minta bantuan siapa. Margonda (kampus ui) - bogor (sma 3) bukan jarak yang deket bro :) mau coba bantu?

    0857 1437 1714 (Laras)

    BalasHapus